Rabu, 28 September 2011

slamat jalan mas min.....

Innalillahi Wa Inna Illaihi Roji'un.....

Baru mo berangkat kerja gue dikejutkan sama berita duka..kalo tukang sayur langganan keluarga gue , mas min meninggal...sumpah ya berasa yg meninggal itu sodara...nyokap langsung nangis...gue juga...begitu juga tetangga2 yang lain....

Beneran loh baru kali ini gue ngerasa sedih ketika mendengar orang lain meninggal, orang lain yg gue maksud ini bukan sodara atau bahkan sodara jauh....walau cuma tukang sayur...kenangan baiknya mas min ini dirasakan sama semua tetangga gue...tukang sayur paling baek, paling sabar...dan yang gak gue nyangka umurnya sebaya loh ama gue yang masih muda ini.

Sampe di kantor gue jadi mikir...mas min pergi meninggalkan banyak kenangan baik buat orang banyak...orang2 sedih ketika mendengar berita kepergiannya...dan baru berasa amat bergunanya dia buat orang lain..iya kan...gue gak perlu capek2 ke pasar buat belanja...karena dia lewat tiap hari....jadi mikir...selama hidup apa gue udah berguna buat orang lain? apa nanti ketika gue pergi semua orang merasakan kehilangan gue dan amal baik apa yg gue bawa nanti...sementara mas min walau terlintas dia cuma tukang sayur...tapi gue ngerasa semasa hidupnya dia berguna buat orang lain....ah sungguh refleksi diri yang bikin gue minder...bikin gue sadar klo selama ini gue gak ada apa2nya buat orang lain..yang gue pikir cuma kepentingan diri sendiri...cuma keinginan gue dan semua yg berhubungan dengan hidup gue...bukan orang lain...egois ya gue....

Slamat jalan mas min..smoga Allah memberikan tempat layak di sana...amin....

Senin, 12 September 2011

Cerita dari Ragunan Zoo

Hore akhirnya hari minggu kemaren mamah2 dari genk semlohay ngadain piknik bersama...secara ya bo selama ini arisan paling dari rumah ke rumah...bosen deh ay...mumpung duit lebaran anak2nya masih banyak, masih dalam suasana lebaran...akhirnya bersama2 momong anak deh di ragunan...makanan bawa masing2...dimulai dari gue yang nguprek di dapur dari belom azan subuh, sibuk bikinin dendeng balado beserta sambel ijo rekues sang suami tertjintah...ih bener ya klo libur trus bangun pagi rasanya semangat tapi kalo pas hari kerja rasanya gue males..les..les...trus jenk yuni yang bawa balado telor dan tak lupa balado ati maung alias jengki..hahah trus jenk tuti yang bawa sayur asem..seasem keteknya...hahha dan jenk ade yang bawa ayam goreng serta mie goreng..

baru nyampe udah kepanasan dan keausan, lumayan pegel walau gendong vio gantian ama suami  serta suaminya jenk tut.... ajegile ragunan penuh bo' isinya ya keluarga2 beserta anak dan cucunya hihihihi...tapi seru ya jenks...bisa jaga silaturahmi...dan terus eksis (loh??) berikut popotoan dari piknik kemaren...

baru nyampe...gaya dulu ah..gyahahaha *maen gede2an badan*
gimanah pemirsah..cukup menggoda kan dendeng balado sayah..kriik..krikk

jenk yuni gak ikutan kepoto, sibuk nyuapin nesya

ngariung...bahasa jermannyah...hehehhe

perkenalkan...sayah sama si violet.

mamah dedeh ade n jio

bunda yuni n nesya

bunda tuti n kayla

Jumat, 09 September 2011

ora mudeng son...

Omaigot...hari ini sumpah ya sesuatu banget....gue gak mudeng ama kerjaan ndiri...pikiran ini entah tertuju kemana, tiba konsentrasi terpecah n kerja jadi ngaco....dimulai dari

ngaco #1
dimulai dari berbalas emai dengan salah seorang profesor bok...profesor....!!!gue salah nyebut namanya....bodoh...bener bener bodoh..tanpa gue sadar pula...sampe akhirnya sang profesor itu membalas email n bilang klo itu bukan namanya...bos gue pun menilpun karna memang terpantau dari bebehnya...mau nutup muka juga ndak bisa akhirnya gue kirim email permintaan maaf...klo ketemu profesornya salim juga gue mao..mohon maaf lahir bathin atas bawah depan blakang kiri kanan....*lebay*

ngaco #2
bos gue ninggalin pesen dimeja...gue disuruh ngefax surat ke beberapa media massa...dari pagi itu surat nangkring di meja gue loh....pas jem 2 ekeh baru ngeh...toret totet...grabag grubug nyari kontaknya takut bos gue kburu nilpun...akhirnya bisa juga...*lap keringet*

ngaco #3
Ada profesor lagi (orangnya beda ya bo ama ngaco #1) minta dicariin arsip tulisannya di jurnal  dan pesen tuh jurnal 6 biji *biji?...oh pikiranku menerawang jorok..hihihihi*...karna mengingat kondisi gudang penyimpanannya berdebu dan penuh akan barang2 *jangan dicontoh pengarsipan kayak gini* gue minta tolong lah ya ama ob kantor yang emang udah ikrib cicit cuit ama gue...singkat cerita ketemulah itu jurnal setelah gue bulukan dan tangan belepotan udah kayak kuli bangunan abis ngaci tembok....udah loh itu jurnal 10 biji (sengaja gue ambil lebih) gue yang nenteng...sampe situ gak ada masalah...gue baru sadar setelah mendekati gedung kantor *mengingat jarak gudang dan gedung kantor lumehen daripada lumejret*...loh ini ada apa..kayaknya ada yg salah nih....lah kok ya ob gue jalan lenggang...sementara tangan gue kiri kanan bawa itu buku 10 biji....hihihih gak ada yg salah c...cuma lucu juga kok jadi kebalik...gue yang tergopoh2 bawa tuh buku sementara ob gue disamping santai lenggang kangkung...*ngomong2 kangkung...plecing kangkung FH apa kabarnya ya*....kagak nawarin bantuan pula dia....kampreto....


begitulah cerita jumat ngaco kali ini...mudah2an kedepannya gue lebih konsen dan tidak tercipta lagi ngaco2 yang lain....*menadahkan tangan ke atas...kiblat mana...kiblat?*

Rabu, 07 September 2011

Blog Baru

Sumpah ya setelah bertahun2 blog lama saya berdebu hampir punah gak dijamah...tiba2 mau posting eh lupa lah ya itu sama passwordnya....yasud daripada mikir kelamaan bikin aje deh yang baru, smoga selanjutnya rajin posting n berguna (padahal cuma niat curcol harian aja) hihihihihi....